Anau, Candra Sarry (2014) Pemaknaan nilai gaya hidup self respect pada remaja pembaca majalah franchise girlfriend indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Yang menjadi latar belakang dari penelitian ini adalah bagaimana perkembangan dan peran majalah franchise di Indonesia dan pengaruhnya untuk pembentukan gaya hidup remaja. Majalah Girlfriend Indonesia yang merupakan majalah franchise dari Australia memiliki nilai-nilai gaya hidup yang disebut Self Respect yang di dalamnya terdapat 11 indikator nilai simple steps menuju gaya hidup ini. Teori dan konsep yang peneliti gunakan dalam penelitian dengan judul Pemaknaan Nilai Gaya Hidup Self Respect pada Remaja Pembaca Majalah Franchise GIRLFRIEND Indonesia ini adalah ; Studi Resepsi, Majalah Sebagai Media Massa, Gaya Hidup, Remaja dan Gaya Hidup, dan Gaya Hidup Self Respect.Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian yaitu deskriptif. Metode penelitian ini adalah fenomenologi dan pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara mendalam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat informan berada dalam posisi Dominan dalam memakanai nilai gaya hidup Self Respect. Walaupun berada dalam posisi Dominan, keempat informan juga berbeda dalam hal penerapan nilai gaya hidup Self Respect dalam 6 indikator nilai dari 11 simple steps menuju Self Respect, yaitu Soul Search, Set Goals, Exercise, Love Yourself, Rest & Relax, dan Eat Right.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 028 Reading and use of other information media 000 Computer Science, Information and General Works > 050 Magazines, Journals and Serials |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 17 Jul 2017 04:14 |
Last Modified: | 27 Jan 2023 04:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1004 |
Actions (login required)
View Item |