Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Core Brand Attitude dan Consumer Perceptional Fit serta Implikasinya terhadap Purchase Intention toward Extended Product pada Produk Drink Beng Beng: Telaah pada Konsumen Snack Beng Beng

Almo Trustanto, Antonius (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Core Brand Attitude dan Consumer Perceptional Fit serta Implikasinya terhadap Purchase Intention toward Extended Product pada Produk Drink Beng Beng: Telaah pada Konsumen Snack Beng Beng. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (799kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (724kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

Pada saat ini persaingan pada industri fast moving consumer good semakin meningkat. Hal ini menuntut para pelaku bisnis pada industri tersebut untuk melakukan inovasi pada produk mereka agar dapat saling bersaing dengan produk lainnya. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk menerapkan inovasi dari produknya, salah satu dari caranya yaitu brand extension. Produk yang belum lama ini melakukan cara ini adalah snack Beng Beng dengan mengeluarkan produk minuman bernama Drink Beng Beng. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui apakah core brand image, use experience, core brand attitude, product connection, consumer perceptional fit memiliki pengaruh terhadap purchase intention toward extended product pada Drink Beng Beng. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada calon responden yang memiliki kriteria pria dan wanita remaja berusia 17 sampai dengan sampai 24 tahun yang pernah mengkonsumsi snack Beng Beng, telah mengkonsumsi snack Beng Beng lebih dari sekali dalam satu bulan terakhir dan mengetahui produk Drink Beng Beng tetapi belum pernah mengkonsumsinya. Penelitian ini menggunakan 6 hipotesis yang dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan positif antara core brand image, product connection, core brand attitude, consumer perceptional fit, dan purchase intention toward extended product. Namun demikian variabel use experience tidak memiliki pengaruh terhadap core brand attitude.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: core brand image, use experience, product connection, core brand attitude, consumer perceptional fit, purchase intention toward extended product
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.01 Factors of Production
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:57
Last Modified: 02 Jun 2023 02:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10086

Actions (login required)

View Item View Item