Dewi Wijaya, Vinita (2018) Perancangaan Visual dan Aset Board Game dengan Tema Berhemat Berjudul MARIMAT. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Banyak artikel yang membahas tentang berhemat dan tips-tipsnya, artikel-artikel ini bisa menggambarkan bahwa banyak orang masih kurang mengerti mengenai berhemat. Penulisan ini ditujukan untuk memberikan contoh-contoh berhemat dengan media yang menyenangkan yaitu board game karena user dari penelitian ini adalah anak sekolah dasar kelas 4-6, terlebihnya penulisan ini membahas visual dan aset board game. Perancangan board game sendiri menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif serta kualitatif dalam bentuk kuesioner, wawancara, dan studi existing. Dari penulisan ini sendiri menghasilkan suatu board game dengan tema berhemat. Kesimpulan akhir dari penelitian ini adalah bahwa untuk perancangan suatu board game diperlukan beberapa proses penelitian serta sejumlah test play sebelum board game bisa dikatakan selesai.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Board game, berhemat, anak, visual, aset |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 09:55 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 01:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10090 |
Actions (login required)
View Item |