Strategi Event Management PT Siam Cement Group dalam Meningkatkan Loyalitas Customers B2B (Studi Kasus Event Trip Menuju Korea Selatan 2019)

Priliani Sanjaya, Mega (2019) Strategi Event Management PT Siam Cement Group dalam Meningkatkan Loyalitas Customers B2B (Studi Kasus Event Trip Menuju Korea Selatan 2019). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Semakin berkembangnya zaman, pertumbuhan ekonomi serta bisnis di negara Indonesia pun turut berkembang dengan pesat. Banyaknya perusahaan membuat setiap perusahaan harus bersaing dengan ketat. Event management menjadi salah satu strategi andalan setiap perusahaan dalam membangun brand awareness dan meningkatkan loyalitas. PT. Siam Cemen Group (SCG) merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri, khususnya semen. SCG menggunakan strategi event untuk meningkatkan loyalitas customers B2B mereka yaitu event trip. Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi event management PT. Siam Cement Group dalam meningkatkan loyalitas melalui studi kasus event trip menuju Korea Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan menggunakan pendekatan metode studi kasus dari Robert K. Yin. Sumber data diperoleh melalui hasil wawancara dengan beberapa narasumber, data pendukung seperti foto kegiatan atau studi pustaka. Konsep yang digunakan adalah dengan teori Goldblatt yatu research, design, planning, coordination dan evaluating. Hasil temuan menunjukkan bahwa perusahaan SCG menggunakan strategi event yaitu research, design, planning, coordination, dan evaluated. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa loyalitas customers meningkat dilihat dari peserta yang mengikuti event trip selanjutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Event Management, Event Trip, Loyalitas Customers
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:53
Last Modified: 02 May 2023 01:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10094

Actions (login required)

View Item View Item