Motif dan Kepuasan Pengguna YouTube Channel Atta Halilintar pada Generasi Milenial

Belinda, Karissa (2019) Motif dan Kepuasan Pengguna YouTube Channel Atta Halilintar pada Generasi Milenial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Dalam menggunakan media, khalayak memiliki motif tersendiri. Khalayak memiliki kebebasan untuk memilih media yang ingin mereka gunakan untuk memenuhi keinginan mereka. Ketika dinilai suatu media tidak dapat memenuhi kebutuhannya, maka khalayak dapat memilih media lain untuk memenuhi kebutuhannya. Seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini media tidak hanya berupa media tradisional, akan tetapi media yang berupa digital seperti media sosial. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh generasi milenial saat ini adalah YouTube. Di Asia Tenggara, YouTube channel dengan jumlah subscribers terbanyak saat ini adalah Atta Halilintar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat adakah kesenjangan antara motif dan kepuasan dari pengguna YouTube channel Atta Halilintar pada generasi milenial. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Uses and Gratificationss, Uses and Gratificationss dalam New Media, media sosial, dan konsep Gratifications Sought dan Gratifications Obtained. Pada penelitian ini ditemukan bahwa terdapat kesenjangan antara motif dan kepuasan pada pengguna YouTube channel Atta Halilintar yang termasuk dalam generasi milenial. Selain itu, ditemukan bahwa pengguna YouTube channel Atta Halilintar juga memperoleh kepuasan, terutama pada dimensi informasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: YouTube, Atta Halilintar, Uses and Gratificationss, Uses and Gratificationss in New Media, Motif dan Kepuasan, Media Sosial
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:36
Last Modified: 15 Apr 2023 07:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10130

Actions (login required)

View Item View Item