Pengaruh Efektivitas Konten Media Sosial Instagram @blpbeauty terhadap Tingkat Minat Beli Produk

Priski Anjani, Poppy (2019) Pengaruh Efektivitas Konten Media Sosial Instagram @blpbeauty terhadap Tingkat Minat Beli Produk. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (869kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (862kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya industri kosmetik di Indonesia yang menyebabkan munculnya produk kosmetik lokal, salah satunya yaitu BLP Beauty. Oleh karena itu persaingan antar brand cukup ketat dan kuat. Dengan adanya persaingan yang kuat dan ketat ini membuat BLP Beauty harus mampu untuk mengemas pesan-pesan dari produk mereka sehingga dapat menjadi strategi dari pemasaran produknya. Maka dari itu BLP Beauty menyiapkan konten-konten yang menarik untuk dibagikan kepada followers nya di Instagram agar mampu menarik serta mendorong audiens untuk membeli produk BLP Beauty. Oleh karena itu, tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas konten media sosial Instagram @blpbeauty terhadap tingkat minat beli produk dan juga untuk mengetahui besarnya pengaruh efektivitas konten media sosial Instagram @blpbeauty terhadap tingkat minat beli produk. Penelitian ini mengacu pada teori elaboration likelihood model yang memfokuskan pada proses penerimaan pesan melalui rute peripheral yang mengarah pada seseorang akan mengevaluasi pesan dari informasi yang didapatkan sehingga membuat mereka melakukan keputusan dengan cepat dan rute sentral yang mengarah pada ketika seseorang mendapatkan informasi mereka akan memprosesnya secara hati-hati dan mencoba untuk mencari tahu apakah hal tersebut benar dengan beberapa konsep yang mendukung seperti konsep social media marketing, media sosial Instagram serta minat beli. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah followers Instagram @blpbeauty dengan sampel yang di ambil secara purposive sebanyak 208 orang. Data dalam penelitian ini di kumpulkan melalui kuesioner online dan di analisis dengan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh efektivitas konten media sosial Instagram @blpbeauty terhadap tingkat minat beli produk dan besarnya pengaruh efektivitas antara konten media sosial Instagram @blpbeauty terhadap tingkat minat beli produk adalah 39,1%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: konten, media sosial, Instagram, social media marketing, minat beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:26
Last Modified: 02 May 2023 02:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10151

Actions (login required)

View Item View Item