Pengaruh Jingle Shopee Versi ?Baby Shark? terhadap Brand Awareness (Survey terhadap Masyarakat di Kota Jakarta)

Putri Leanartha, Olivia (2019) Pengaruh Jingle Shopee Versi ?Baby Shark? terhadap Brand Awareness (Survey terhadap Masyarakat di Kota Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Shopee merupakan salah satu perusahan e-commerce di Indonesia yang berkembang sangat pesat. Namun Shopee bukanlah satu-satunnnya e-commerce di Indonesia yang berkembang pesat. Sehubung dengan persaingan yang terjadi antara banyak e-commerce di Indonesia, semua perusahaan berlomba-lomba untuk menjadi lebih unggul dari satu dan yang lainnya. Salah satu cara yang digunakan Shopee untuk menjadi unggul adalah dengan menggunakan iklan yang unik, khususnya berfokus pada jingle nya. Hal ini menarik untuk diteliti, apakah hal yang dilakukan Shopee ini benar-benar berhasil dan mampu meningkatkan awareness khalayak akan perusahaan Shopee. Penelitian ini hendak dilakukan kalangan penduduk Jakarta berumur 20-29 tahun baik laki-laki maupun perempuan, dikarenakan Jakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang paling aktif dalam berbelanja online. Judul skripsi ini adalah Pengaruh Jingle Shopee versi "Baby Shark" Terhadap Brand Awareness, penelitian pencarian data akan dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada sampel penelitian ini yaitu 400 penduduk Jakarta baik laki-laki maupun perempuan yang berusia sekitar 20-29 tahun. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat dinyatakan bahwa terdapat hubungan positif anatara Jingle Shopee versi "Baby Shark" dengan Brand Awareness perusahaan Shopee dengan besar pengaruh variabel X terhadap Y didapatkan sebesar 27,8%

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Shopee, e-commerce, jingle, brand awareness
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:19
Last Modified: 02 May 2023 03:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10165

Actions (login required)

View Item View Item