Pengaruh Penggunaan Endorsement Beauty Vlogger terhadap Tingkat Niat Beli Konsumen: Survei terhadap Produk BLP pada Kalangan Mahasiswa di Jakarta

Halim, Natasha (2019) Pengaruh Penggunaan Endorsement Beauty Vlogger terhadap Tingkat Niat Beli Konsumen: Survei terhadap Produk BLP pada Kalangan Mahasiswa di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (953kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Persaingan industri kosmetik terutama di Indonesia berkembang cukup pesat beberapa tahun terakhir ini, ditandai dengan munculnya berbagai brand make up lokal, salah satunya By Lizzie Parra. Dalam industri kosmetik, endorsement menjadi tren dalam memperkenalkan suatu produk, dan tren ini digunakan oleh By Lizzie Parra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh endorsement beauty vlogger terhadap niat beli konsumen. Konsep dalam penelitian ini terkait dengan kedua variabel, yaitu endorsement dan niat beli. Konsumen cenderung mengikuti sesuatu yang digunakan oleh seseorang yang digemarinya, di mana dalam kasus ini adalah endorser. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan instrument penelitian kuisioner. Peneliti menyebarkan kuisioner kepada 400 orang yang tersebar di Jakarta, dengan teknik sampling adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel endorsement beauty vlogger hanya dapat mempengaruhi variabel niat beli sebesar 39,5%, sisanya yaitu 60,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak disebutkan lebih lanjut dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Endorsement, Beauty Vlogger, Niat Beli, Online
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 09:16
Last Modified: 26 Apr 2023 06:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10172

Actions (login required)

View Item View Item