Halim, Natasha (2019) Pengaruh Penggunaan Endorsement Beauty Vlogger terhadap Tingkat Niat Beli Konsumen: Survei terhadap Produk BLP pada Kalangan Mahasiswa di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Persaingan industri kosmetik terutama di Indonesia berkembang cukup pesat beberapa tahun terakhir ini, ditandai dengan munculnya berbagai brand make up lokal, salah satunya By Lizzie Parra. Dalam industri kosmetik, endorsement menjadi tren dalam memperkenalkan suatu produk, dan tren ini digunakan oleh By Lizzie Parra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh endorsement beauty vlogger terhadap niat beli konsumen. Konsep dalam penelitian ini terkait dengan kedua variabel, yaitu endorsement dan niat beli. Konsumen cenderung mengikuti sesuatu yang digunakan oleh seseorang yang digemarinya, di mana dalam kasus ini adalah endorser. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan instrument penelitian kuisioner. Peneliti menyebarkan kuisioner kepada 400 orang yang tersebar di Jakarta, dengan teknik sampling adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel endorsement beauty vlogger hanya dapat mempengaruhi variabel niat beli sebesar 39,5%, sisanya yaitu 60,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak disebutkan lebih lanjut dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Endorsement, Beauty Vlogger, Niat Beli, Online |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 09:16 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 06:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10172 |
Actions (login required)
View Item |