Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Technicality, dan Perceived Fee terhadap Perceived Value Implikasinya terhadap Purchase Intention; Telaah pada VIU

Jeremias Marvianus, Derrel (2019) Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Enjoyment, Technicality, dan Perceived Fee terhadap Perceived Value Implikasinya terhadap Purchase Intention; Telaah pada VIU. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (816kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Internet merupakan terobosan yang luar biasa bagi umat manusia. Tidak dapat dipungkiri begitu banyak kemudahan yang didapat serta percepatan perkembangan teknologi yang bahkan semakin sulit untuk dibendung. Internet mengubah seluruh sudut pandang dan kinerja diberbagai bidang. Salah satu bidang yang paling besar merasakan pengaruhnya adalah entertainment. Perkembangan cara orang untuk menikmati film sudah mencapai pada tingkat baru. Kemunculan platform video streaming sangat membuka peluang untuk jalur marketing yang baru. Manfaat yang didapat dengan harga yang murah sangat mendorong hal ini bertumbuh sangat pesat. Namun demikian dibalik segala kecanggihannya, video streaming dapat mengalami kepunahan hanya dengan melakukan tindakan kecil yang tidak bertanggung jawab. Penggunaan internet yang sulit dibatasi tentu membuat semua orang bebas untuk berbuat. Orang dapat memberikan hal yang positif dan bertindak ilegal. Oleh karena itu, satu-satunya yang dapat menjadi penghalang dan penyaring adalah diri kita sendiri. Menyadari ini, penulis mencoba untuk menginvestigasi peran perceived benefit dan perceived sacrifice terhadap perceived value serta implikasinya terhadap purchase intention. Dengan melakukan penelitian ini, harapannya penulis mampu memberikan insight baru untuk perusahaan maupun penelitian lain kedepannya. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif dengan mengolah data menggunakan Structural Equation Model melalui software LISREL versi 8.80. Dengan mengumpulkan lebih dari 150 responden, peneliti mampu untuk mendapatkan hasil yang akurat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Value-based Adoption Model (VAM), VIU, Media Streaming, Over-The-Top Service (OTT), Video-on-demand (VOD), Perceived Benefit, Perceived Sacrifice, Perceived Value, Ethical Self-Efficacy, dan Purchase Intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Jan 2020 03:43
Last Modified: 23 Jun 2023 02:31
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10198

Actions (login required)

View Item View Item