Pengaruh Pesan Kampanye 'Komuter Pintar Peduli Sekitar' terhadap Sikap Melawan Pelecehan Seksual di KRL

Oktavia, Hilda (2019) Pengaruh Pesan Kampanye 'Komuter Pintar Peduli Sekitar' terhadap Sikap Melawan Pelecehan Seksual di KRL. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (984kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Tingginya tingkat kasus pelecehan seksual di KRL, membuat Public Relations PT Kereta Commuter Indonesia melaksanakan suatu kegiatan kampanye yang bertujuan untuk mencegah dan melawan aksi pelecehan seksual di KRL. Kampanye ini bertajuk ,,Komuter Pintar Peduli Sekitar sudah dilakukan sejak tahun 2018. Pada tahun 2019, kampanye ini bekerja sama dengan Komnas Perempuan dengan meluncurkan video kampanye ,,Komuter Pintar Peduli Sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kampanye ,,Komuter Pintar Peduli Sekitar terhadap sikap melawan pelecehan seksual di KRL dan seberapa besar pengaruhnya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan survey dengan menyebarkan kuesioner online kepada sejumlah responden. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengikut akun @commuterline di Instagram dan menarik sampel sebanyak 400 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengukuran data yang akan digunakan untuk mengalisis adalah skala Likert. Analisi data dilakukan dengan uji regresi linier sederhana dan hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh sebesar 35% antara kampanye "Komuter Pintar Peduli Sekitar" terhadap sikap melawan pelecehan seksual. sisa 75% merupakan faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini sehingga diharapkan dapat diteliti dalam penelitian berikutnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye "Komuter Pintar Peduli Sekitar, PT Kereta Commuter Indonesia, Sikap
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:51
Last Modified: 28 Apr 2023 07:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10227

Actions (login required)

View Item View Item