Pengaruh Product Placement Headphone Beats dalam Video Musik terhadap Brand Awareness Audiens

Eunike, Stephanie (2019) Pengaruh Product Placement Headphone Beats dalam Video Musik terhadap Brand Awareness Audiens. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Makalah ini berisi tentang penggunaan media pendukung nontradisional dalam komunikasi pemasaran di masa kini, yakni product placement, untuk menjangkau brand awareness. Adapun hal tersebut digunakan guna mengantisipasi kemampuan konsumen untuk menghindari pesan-pesan komersial dari media tradisional. Untuk itu, penelitian ini dirancang untuk mengetahui apakah product placement dapat memberikan pengaruh yang efektif terhadap brand awareness. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah product plcament dan brand awarenss. Adapun penelitian ini menggunakan metode survei dengan kuesioner. Survei dilakukan kepada mahasiswa dari cluster universitas di wilayah Jakarta. Mahasiswa Jakarta dipilih sebagai populasi penelitian karena berasal dari kalangan usia yang sesuai dengan target market subjek penelitian (headphones Beats), serta Jakarta sebagai ibukota merupakan tempat dengan gaya hidup yang paling berkembang. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh variabel independen product placement (X) terhadap variabel dependen brand awareness (Y) sebesar 34.6%. Maka dari itu, dapat ditarik simpulan bahwa terdapat pengaruh antara product placement headphone Beats dalam video musik Marshmello featuring Anne Marie Friends terhadap brand awareness audiens mahasiswa dari cluster universitas di Jakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: media nontradisional, komunikasi pemasaran, product placement, brand awareness
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:43
Last Modified: 18 Apr 2023 05:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10243

Actions (login required)

View Item View Item