Perancangan Kampanye Sosial Menjaga Kelestarian Terumbu Karang untuk Wisatawan di Kepulauan Seribu

Andela, Marsella (2019) Perancangan Kampanye Sosial Menjaga Kelestarian Terumbu Karang untuk Wisatawan di Kepulauan Seribu. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (908kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (898kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Terumbu karang merupakan aspek yang penting dalam ekosistem kehidupan laut, akan tetapi kondisinya di Indonesia tidak dalam kategori baik. Penulis membuat rancangan kampanye sosial menjaga terumbu karang dengan harapan masyarakat dapat lebih mengerti mengenai kondisi terumbu karang saat ini dan turut berperan aktif untuk melindungi terumbu karang. Hal tersebut dapat dimulai dari berwisata secara bertanggung jawab. Segmentasi dari perancangan ini adalah untuk dewasa muda yang sering melakukan kegiatan wisata bahari, terutama di Kepulauan Seribu. Penulis berharap kondisi wisata di Kepulauan Seribu dapat membaik serta ekosistem lautnya terjaga dengan baik. Penulis melakukan perancangan kampanye sosial dengan media online. Dengan menggunakan media utama berupa video yang diletakkan pada media-media online seperti Instagram, website, dan sebagainya, didukung juga dengan media offline seperti poster dan ambient media.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: kampanye, wisata, wisatawan, terumbu karang
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 300 Social sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:42
Last Modified: 21 Aug 2023 06:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10244

Actions (login required)

View Item View Item