Amelia, Bella (2018) Perancangan Ulang Brand Identity Alive Love Arts. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Setiap perusahaan tentu perlu untuk memperkenalkan dan menyampaikan bisnis yang ditawarkan kepada konsumen, baik produk maupun jasa. Salah satu cara utama untuk melakukannya adalah dengan brand identity. Brand identity merupakan pesan dari sebuah produk, benda, atau seseorang yang ingin disampaikan kepada konsumen. Alive Love Arts akan melakukan repositioning dari brand sepatu menjadi fashion brand untuk wanita, yaitu karena adanya diversifikasi produk berupa tas dan pakaian. Selain itu, Alive Love Arts tidak mempunyai identitas yang konsisten oleh karena tidak adanya Graphic Standard Manual (GSM) sebagai panduan pengaplikasian brand yang benar. Ketidakkonsistenan tersebut membuat Alive Love Arts sulit untuk diidentifikasi identitasnya dan sulit dibedakan dari kompetitornya. Oleh karena itu, identitas baru akan dibuat untuk Alive Love Arts. Metode penelitian yang dilakukan penulis adalah metode kuantitatif dan kualitatif, yaitu kuesioner, wawancara, observasi, studi eksisting, dan analisis SWOT. Penulis sangat berharap perubahan brand identity ini dapat membantu Alive Love Arts untuk berkembang dan menjalankan bisnisnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Identitas Merek, Alive Love Arts, Mode |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 08:31 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 00:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10267 |
Actions (login required)
View Item |