Patrick, Patrick (2019) Perancangan Kampanye Sosial Pentingnya Memiliki Asuransi Jiwa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam sebuah kehidupan manusia, terdapat siklus yang pasti dihadapi yaitu peristiwa kelahiran, tumbuh kembang hingga kematian. Dalam perjalanan hidup, manusia dapat mengalami kejadian yang mengakibatkan kerugian secara finansial seperti sakit, kecelakaan, bencana alam hingga yang terburuk adalah meninggal dunia, ditambah lagi dengan kasus kematian yang merambah ke usia muda, khususnya generasi milenial dengan korban paling banyak dari sektor kecelakaan lalu lintas dengan angka 80 % (Kemenhub 2017) dan penyakit jantung dengan angka 22% dari total penduduk Indonesia (Kemenkes 2014).Hal-hal tersebut merupakan risiko. Salah satu cara meminimalisir risiko meninggal dunia tersebut adalah dengan memiliki polis asuransi jiwa, yang uang pertanggungannya dapat digunakan oleh pihak keluarga yang ditinggalkan. Kampanye ini ditujukan untuk menyadarkan generasi milenial mengenai pentingnya memiliki asuransi jiwa, yang bukan hanya untuk diri sendiri, namun juga untuk keluarga dan juga dapat memnimalisir kerugian finansial yang dapat terjadi kepada keluarga, seandainya risiko terjadi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | kampanye sosial, asuransi jiwa, risiko kehidupan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 08:16 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 00:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10299 |
Actions (login required)
View Item |