Perancangan Promosi Gitar Secco

Immanuel, Deny (2018) Perancangan Promosi Gitar Secco. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (863kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB) | Preview

Abstract

Gitar akustik merupakan salah satu alat musik yang paling banyak dimainkan oleh berbagai kalangan baik musisi maupun lainnya. Karena kebutuhan musisi akan gitar akustik terus meningkat, maka muncullah produsen-produsen gitar akustik dengan brand-brand tertentu. Di Indonesia, gitar akustik cukup dikuasai oleh brand-brand dari luar negeri. Di Bandung terdapat salah satu produsen gitar akustik handmade bernama Secco. Secco sudah berdiri sejak tahun 1999 dan terus konsisten mengembangkan kualitasnya mulai dari pemilihan material, craftmanship, dan sound quality. Meski gitar Secco memiliki kualitas yang tinggi dengan harga yang masih jauh dibawah gitar-gitar dengan brand ternama dengan perbandingan spesifikasi yang hampir sama, gitar Secco dan kualitasnya masih belum dikenal luas terutama oleh gitaris-gitaris dalam negeri. Hal ini disebabkan oleh minimnya promosi dan komunikasi mengenai keunggulan produknya sehingga awareness target konsumen terhadap gitar Secco masih rendah. Melihat permasalahan itu, penulis akan membuat perancangan promosi gitar Secco untuk meningkatkan brand awareness dan mengkomunikasikan keunggulan dari gitar Secco. Dalam penelitian ini, metode pengambilan data yang digunakan adalah metode kualitatif dengan melakukan wawancara, observasi, dan FGD. Hasil dari perancangan ini diharapkan dapat meningkatkan awareness target konsumen terhadap gitar Secco sehingga dapat dikenal sebagai salah satu gitar terbaik yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: gitar, Secco, promosi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:08
Last Modified: 15 Sep 2023 01:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10317

Actions (login required)

View Item View Item