Suanto, William (2018) Perancangan Environment Pada Game Tiga Dimensi "Jurnal Pahlawan". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya merupakan salah satu peristiwa penting yang dikenang sebagai hari pahlawan. Informasi dari peristiwa tersebut kemudian diajarkan pada tiap generasi selanjutnya menggunakan berbagai media. Game merupakan salah satu media yang sedang populer di kalangan masyarakat. Oleh sebab itu, media game dapat menjadi salah satu media yang dapat memuat informasi mengenai peristiwa bersejarah. Berdasarkan hal itu, tujuan dari tugas akhir ini adalah merancang sebuah game yang mampu menarik minat pemainnya terhadap konten sejarah Indonesia. Fokus penulis dalam tugas akhir ini adalah merancang environment pada game digital tiga dimensi. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur, observasi lapangan, wawancara narasumber, exsisting study, dan kuesioner. Setelah melalui serangkaian uji coba, hasil yang ditunjukan dari penelitian ini adalah game dan environment yang dirancang telah sesuai dalam menggambarkan peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | 3D Game, 3D Model & Environment, Asset Modular, Procedural Texture, Peristiwa 10 November |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering > 628 Environmental Protection Engineering 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 08:04 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 00:43 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10327 |
Actions (login required)
View Item |