Pengaruh Country of Origin Image terhadap Perceived Quality dan Dampaknya pada Purchase Intention Wuling Almaz (Studi pada Komunitas SUV Brotherhood)

Pranata, Nadia (2019) Pengaruh Country of Origin Image terhadap Perceived Quality dan Dampaknya pada Purchase Intention Wuling Almaz (Studi pada Komunitas SUV Brotherhood). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan citra negara asal China yang dapat memengaruhi persepsi kualitas produk dan berdampak pada minat beli produk Wuling Almaz. Sebelum Wuling Motors hadir di Indonesia, telah ada dua merek mobil asal China, Geely dan Chery yang beredar di Indonesia. Namun kehadiran dari kedua merek tersebut tidak berhasil mengubah persepsi kualitas produk asal China yang buruk di benak konsumen, khususnya konsumen Indonesia. Masyarakat menilai bahwa produk, khususnya mobil buatan China memiliki kualitas yang rendah dan bahkan cenderung buruk. Akhibatnya, minat beli terhadap produk mobil buatan China pun buruk, produk tidak laku terjual di pasar Indonesia, dan akhirnya kedua merek tersebut tidak pernah terdengar lagi sampai saat ini. Penelitian ini mengambil Wuling Almaz sebagai objek penelitiannya. Wuling Motors merupakan salah satu merek otomotif yang berasal dari China dan mulai bersaing dengan merek-merek otomotif lainnya di Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah 152 orang anggota grup WhatsApp SUV Brotherhood dan yang akan dijadikan sampel sebanyak 111 orang. Hasil dari penelitian ini adalah country of origin image memengaruhi perceived quality secara langsung sebesar 4.2%, perceived quality memengaruhi purchase intention secara langsung sebesar 21.8%, dan country of origin image tidak memengaruhi purchase intention secara langsung, melainkan melalui perceived quality.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Country of origin image, perceived quality, purchase intention, consumer behavior, Wuling Motors
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4013 Control and Quality Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:59
Last Modified: 29 Apr 2023 03:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10341

Actions (login required)

View Item View Item