Analisis Strategi Marketing Event Hotel Le Meridien dalam Meningkatkan Brand Awareness Studi Kasus : Event Summer Soiree 2018

Irawan, Nicolas (2019) Analisis Strategi Marketing Event Hotel Le Meridien dalam Meningkatkan Brand Awareness Studi Kasus : Event Summer Soiree 2018. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (924kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pada era globalisasi saat ini persaingan bisnis pada sektor pariwisata menjadi lebih ketat, karena itu para pelaku bisnis dalam bidang perhotelan harus mencari cara agar dapat mempertahankan bisnisnya. Perusahaan berlomba-lomba agar usahanya dikenal oleh masyarakat luas dengan cara melaksanakan marketing event dan mengimplementasikannya dengan menjalankan suatu program pemasaran. Seperti yang dilakukan Hotel Le Meridien dalam menjalankan salah satu program activation nya dengan melaksanakan acara Summer Soiree yaitu program untuk mendapatkan awareness di masyarakat. Penelitian ini menganalisis bagaimana langkah-langkah yang dilakukan oleh Hotel Le Meridien dalam menjalankan acaranya dan melihat bagaimana keefektivitasannya setelah menjalankan acara tersebut. Penelitian ini mengambil narasumber dari perencana acara dan salah satu tamu yang datang ke acara tersebut. Penelitian ini merupakan sebuah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Dengan melakukan wawancara kepada para narasumber tersebut, penelitian ini mendapatkan data-data yang diperlukan untuk melakukan analisis acara ini. Dari hasil yang didapatkan diketahui bahwa acara tersebut berjalan dengan baik dan sukses walaupun tidak ada pengukuran yang standar, tetapi dapat dilihat dari beberapa indikasi seperti tingginya awareness yang didapat dari pemberitaan di media dengan nada yang positif, dan peningkatan jumah pengikut di media sosial hingga 100%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand activation, Marketing Event, Brand Awareness, Hotel Le Meridien
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:44
Last Modified: 27 Apr 2023 01:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10375

Actions (login required)

View Item View Item