Rejuvenasi Wingko Babad Cap Kereta Api melalui Perancangan Brand Identity

Darmawan, Andreas (2019) Rejuvenasi Wingko Babad Cap Kereta Api melalui Perancangan Brand Identity. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL (1).pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (21MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (895kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Wingko babat merupakan salah satu kuliner khas Kota Semarang. Wingko babat sendiri dipelopori oleh Cap Kereta Api oleh Bapak D. Mulyono sejak 1946. Seiring berjalannya waktu, wingko babat mulai digemari di Semarang dan hal itu pula yang menyebabkan banyaknya kompetitor yang bermunculan. Kompetitor tersebut muncul dengan identitas yang serupa baik nama maupun desain sehingga menyebabkan identitas visual Cap Kereta Api kini sangat sulit untuk diidentifikasi di tengah persaingan pasar yang begitu ketat. Masalah tersebut juga tidak jarang menimbulkan kerugian bagi konsumen yang merasa tertipu karena salah dalam mengidentifikasi identitas visual tersebut. Selain itu, juga bermunculan kompetito dengan pembawaan dan desain yang lebih modern yang juga mengancam pasar Cap Kereta Api. Oleh sebab itu, Cap Kereta Api membutuhkan peremajaan desain untuk memunculkan kembali identitas yang memiliki faktor diferensiasi yang kuat di tengah masyarakat dan juga memperkuat posisi Cap Kereta Api. Dengan perubahan yang diberikan, penulis berharap dapat memberikan identitas visual yang kuat sebagai solusi dari permasalahn yang muncul.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: desain, merek, rejuvenasi, cap kereta api
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:38
Last Modified: 01 Sep 2023 00:34
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10387

Actions (login required)

View Item View Item