Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Citra Merek Kosmetik Emina

Susanto, Zaneta (2019) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Citra Merek Kosmetik Emina. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (838kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Electronic Word of Mouth adalah pernyataan positif atau negatif yang dibuat oleh pelanggan tentang suatu produk atau perusahaan, yang dapat diakses banyak orang melalui Internet. Citra Merek adalah keseluruhan persepsi terhadap suatu merek yang dibentuk dengan memproses informasi dari berbagai sumber. Pada era modern seperti sekarang ini, pertumbuhan internet di dunia semakin berkembang dengan pesat, sehingga para pemimpin di dunia bisnis harus berfokus pada dampak potensial yang ditimbulkan akibat semakin tingginya penggunaan internet terhadap pasar dan terhadap perilaku bisnis di masa depan. Oleh karena itu konsumen seringkali mencari referensi melalui opini-opini dalam komunitas tentang suatu produk. Banyak penelitian telah menemukan bagaimana WOM dan citra merek yang sudah terbangun memberikan pengaruh yang lebih kuat terhadap pembelian dibandingkan media- media komunikasi tradisional lainnya seperti iklan maupun rekomendasi editorial. Dalam melakukan penelitian, peneliti menggunakan konsep eWom dan konsep citra merek. Jenis dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan bersifat eksplanatif, menggunakan metode penelitian survei. Pada penelitian ini survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner, Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Female Daily. Hasil yang dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan eWOM terhadap citra merek sebesar 37,9% dan sisahnya berasal dari faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Kosmetik
Subjects: 500 Science and Mathematic > 530 Physics > 537 Electricity and Electronics
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 646 Sewing, Clothing, Dressmakers, Tailor, Accessories, Grooming > 646.7 Grooming, Make Up, Cosmetics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:17
Last Modified: 11 May 2023 02:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10435

Actions (login required)

View Item View Item