Rebranding Maison Weiner Cake Shop melalui Identitas Visual

Chrysilla, Clara (2019) Rebranding Maison Weiner Cake Shop melalui Identitas Visual. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (990kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (994kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Maison Weiner Cake Shop merupakan suatu usaha toko roti dan kue yang berdiri semenjak tahun 1936 di Jakarta Pusat. Maison Weiner merupakan sebuah toko yang dikenal sebagai sebuah toko kuno. Nama penjelas yaitu Cake Shop juga menimbulkan kesalahpahaman jenis produk yang dijual. Kesalahpahaman ini menimbulkan Maison Weiner sebagai Cake Shop dianggap sebagai sebuah toko yang eksklusif dan didatangi pada acara tertentu, karena hanya menjual makanan penutup saja. Kini, Maison Weiner ingin merubah visi misinya menjadi sebuah Bakery Autentik Belanda dengan memposisikan bakery layaknya cafe yang dapat memenuhi pola konsumsi masyarakat dengan gaya hidup perkotaan. Maka dari itu, rumusan masalah dibuat agar dapat dibentuk rebranding Maison Weiner melalui identitas visual sesuai dengan konsep yang baru, juga menyediakan Graphic Standard Manual untuk usaha tersebut. Masalah diteliti lewat metode wawancara, kuesioner sekaligus observasi agar data dapat saling melengkapi. Perancangan rebranding diharapkan dapat membentuk Maison Weiner sebagai sebuah toko roti yang mudah dikenal, dapat dibedakan dan familier oleh target market melalui identitas visual yang dibentuk sesuai visi misi dan fokus usahanya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: rebranding, identitas visual, cake shop, bakery
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:12
Last Modified: 31 Aug 2023 01:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10446

Actions (login required)

View Item View Item