Perencanaan Event Management Kompasiana Carnaval dalam Membangun Loyalitas Kompasianer (Studi Kasus Event Kompasianival 2018)

Fransin, Putri (2019) Perencanaan Event Management Kompasiana Carnaval dalam Membangun Loyalitas Kompasianer (Studi Kasus Event Kompasianival 2018). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (26MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (938kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Kompasiana merupakan suatu platform blog yang menyediakan tempat untuk masyarakat menuliskan opini mereka. Pengguna platform blog Kompasiana disebut dengan Kompasianer. Salah satu cara untuk berinteraksi serta membangun loyalitas dari Kompasianer melalui event yang diselenggarakan. Kompasianival 2018 merupakan event rutin tahunan yang diadakan oleh Kompasiana untuk Kompasianer maupun non Kompasianer. Dengan memiliki tujuan untuk menggambarkan perencanaan event management Kompasianival 2018 dalam membangun loyalitas Kompasianer,Dalam menganalisis perencanaan event, peneliti menggunakan konsep event management dari Dr. Joe Goldblatt yang terdapat lima tahapan dalam pembuatan event yaitu tahapan research, design, planning, coordination dan evaluation. Penelitian kualitatif deskriptif merupakan jenis penelitian ini serta menggunakan metode studi kasus. Data-data yang tersaji dalam penelitian ini didapatkan melalui proses wawancara dan melalui studi dokumen.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Blogging, event, Kompasiana, Kompasianer, Kompasianival 2018
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 07:08
Last Modified: 08 Nov 2022 03:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10454

Actions (login required)

View Item View Item