Pengaruh Konten Instagram @sushiteiindonesia terhadap Minat Beli Konsumen

Susan, Susan (2019) Pengaruh Konten Instagram @sushiteiindonesia terhadap Minat Beli Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (918kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (972kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan restoran yang terus meningkat menimbulkan persaingan yang ketat diantara restoran tersebut. Salah satu cara menghadapi persaingan dan mempertahankan eksistensi dengan memanfaatkan penggunaan media sosial Instagram. Media sosial Instagram dipilih menjadi objek penelitian dibandingkan media sosial lainnya karena memiliki pengaruh yang lebih besar. Pada zaman sekarang, brand yang bisa membuat tampilan visual seperti video atau foto yang menarik memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan feedback positif dari konsumennya. Salah satu restoran yang memanfaatkan media sosial Instagram adalah Sushi Tei Indonesia. Konten Instagram Sushi Tei digunakan untuk memenuhi kebutuhan informasi para pengikutnya sehingga diharapkan dapat berdampak untuk meningkatkan minat beli konsumen Sushi Tei Indonesia. Penelitian ini menerapkan teori Elaborated Likehood Model, konsep Social Media Marketing dan Minat Beli. Peneliti menggunakan metode kuantitatif bersifat deskriptif dengan variabel Konten Instagram @sushiteiindonesia dan Minat Beli Konsumen. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner kepada pengikut akun Instagram @sushiteiindonesia. Hasil akhir penelitian ini adalah adanya pengaruh Konten Instagram @sushiteiindonesia terhadap Minat Beli Konsumen sebesar 28.3% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor - faktor diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: media sosial Instagram, restoran, konten Instagram, minat beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:16
Last Modified: 11 May 2023 02:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10570

Actions (login required)

View Item View Item