Pengaruh Social Media Marketing Activities terhadap Purchase Intention (Survey Penggunaan Instagram pada Program Shopee 12.12 Birthday Sale 2018 di Indonesia)

Jessyca, Jessyca (2019) Pengaruh Social Media Marketing Activities terhadap Purchase Intention (Survey Penggunaan Instagram pada Program Shopee 12.12 Birthday Sale 2018 di Indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (808kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (965kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (788kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Shopee merupakan salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia yang ramai dibicarakan. Untuk dapat bersaing dengan berbagai kompetitor e-commerce lainnya, salah satu cara yang dilakukan Shopee adalah dengan memanfaatkan media sosial dalam hal ini Instagram sebagai sarana untuk memasarkan brand serta produknya. Oleh karena itu penelitian ini ingin meneliti pengaruh social media marketing activities yang dilakukan Shopee di Instagram terhadap purchase intention-nya. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah keterkaitan social media marketing activities terhadap purchase intention. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian eksplanatif dan mengumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 400 responden dengan teknik purposive sampling dan kriteria berjenis kelamin perempuan, berdomisili di Jakarta, followers Shopee, serta pernah melihat iklan 12.12 Birthday Sale Shopee di Instagram. Hasil kuesioner tersebut dianalisa dengan menggunakan alat-alat analisa statistik dengan bantuan program SPSS. Hasil dari penelitian membuktikan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari variabel social media marketing activities (X) terhadap variabel purchase intention (Y), dengan besar pengaruh yang didapatkan dari nilai r-square sebesar 75.8%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Social Media Marketing, Social Media Marketing Activities, Purchase Intention, Shopee
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 06:05
Last Modified: 27 Apr 2023 02:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10594

Actions (login required)

View Item View Item