Perancangan UI / UX Dalam Game Dua Dimensi ?Muara? Bertemakan Kepedulian Lingkungan

Franstino, Franstino (2018) Perancangan UI / UX Dalam Game Dua Dimensi ?Muara? Bertemakan Kepedulian Lingkungan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (940kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (834kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Terdapat berbagai manfaat dapat dihasilkan oleh hutan mangrove. Manfaat tersebut dapat menjadi penunjang kehidupan masyarakat. Tetapi nyatanya keadaan hutan mangrove di berbagai tempat di Indonesia tidak terawat dan bahkan rusak. Oleh karena itu, perlu adanya komunikasi terhadap masyarakat mengenai pentingnya keberadaan hutan mangrove. Melalui tugas akhir ini, penulis merancang Use Interface dan User Experience dalam sebuah game dua dimensi mengenai hutan mangrove, sebagai salah satu media komunikasi yang ditargetkan untuk remaja hingga dewasa. Penulis menggunakan teori game design, level design, UI/UX design, dan design thinking. Dengan teori design thinking penulis melakukan observasi dan studi pustaka untuk mempelajari cara merancang User Interface dan User Experience yang baik. Hasil akhir dari perancangan ini adalah sebuah mobile game, yang memberi gambaran terhadap hutan mangrove. Game ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana komunikasi kepada masyarakat terhadap pentingnya keberadaan hutan mangrove.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: alami, hutan mangrove, user interface, user experience, sarana komunikasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:59
Last Modified: 11 Sep 2023 01:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10606

Actions (login required)

View Item View Item