Franstino, Franstino (2018) Perancangan UI / UX Dalam Game Dua Dimensi ?Muara? Bertemakan Kepedulian Lingkungan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Terdapat berbagai manfaat dapat dihasilkan oleh hutan mangrove. Manfaat tersebut dapat menjadi penunjang kehidupan masyarakat. Tetapi nyatanya keadaan hutan mangrove di berbagai tempat di Indonesia tidak terawat dan bahkan rusak. Oleh karena itu, perlu adanya komunikasi terhadap masyarakat mengenai pentingnya keberadaan hutan mangrove. Melalui tugas akhir ini, penulis merancang Use Interface dan User Experience dalam sebuah game dua dimensi mengenai hutan mangrove, sebagai salah satu media komunikasi yang ditargetkan untuk remaja hingga dewasa. Penulis menggunakan teori game design, level design, UI/UX design, dan design thinking. Dengan teori design thinking penulis melakukan observasi dan studi pustaka untuk mempelajari cara merancang User Interface dan User Experience yang baik. Hasil akhir dari perancangan ini adalah sebuah mobile game, yang memberi gambaran terhadap hutan mangrove. Game ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana komunikasi kepada masyarakat terhadap pentingnya keberadaan hutan mangrove.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | alami, hutan mangrove, user interface, user experience, sarana komunikasi |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 05:59 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 01:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10606 |
Actions (login required)
View Item |