Rancang Bangun Aplikasi Kebugaran Jasmani untuk Siswa Sekolah Dasar dengan Metode Gamifikasi Berbasis Android

Phillip, Phillip (2019) Rancang Bangun Aplikasi Kebugaran Jasmani untuk Siswa Sekolah Dasar dengan Metode Gamifikasi Berbasis Android. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (764kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Siswa sekolah dasar pada umumnya hanya memiliki mata pelajaran olahraga yang tidak terlalu lama saat jam pelajaran. Kebugaran jasmani merupakan salah satu faktor yang cukup penting untuk menjaga kesehatan siswa, salah satunya melalui mata pelajaran olahraga. Gamifikasi merupakan salah satu metode dalam perancangan aplikasi yang menggabungkan elemen permainan dengan aplikasi yang akan dibuat. Dengan penggabungan elemen permainan pada aplikasi, diharapkan akan membuat penggunaan aplikasi menjadi lebih menyenangkan. Oleh karena itu, pada penelitian ini akan dirancang dan dibangun sebuah aplikasi kebugaran jasmani berbasis Android yang menggunakan metode gamifikasi dan ditujukan untuk siswa sekolah dasar diluar jam sekolah untuk menambah kebugaran jasmani siswa. Hasil yang diperoleh adalah pengguna merasa puas atas aplikasi yang telah dibuat dengan persentase 78.8%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Android, Gamifikasi, Kebugaran jasmani, olahraga, permainan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
300 Social Sciences > 340 Law > 344 Labor, Social Service, Public Health, Safety Measures > 344.04 Public Health
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:57
Last Modified: 24 Aug 2023 07:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10612

Actions (login required)

View Item View Item