Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan pada Platform Media Sosial (Survei terhadap Pelanggan Sorabel di Wilayah Jakarta)

Vika, Vika (2019) Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan pada Platform Media Sosial (Survei terhadap Pelanggan Sorabel di Wilayah Jakarta). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (952kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Pada era digital ini, masyarakat Indonesia mulai menjadikan internet sebagai penopang aktivitas sehari-hari, termasuk untuk berbelanja. Akselerasi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia merupakan yang terdepan di Asia Tenggara (dikutip dari pikiran-rakyat.com,Wijinarko,diakses pada 1 Maret 2019). Salah satu bentuknya adalah hadirnya berbagai e-commerce serta pemanfaatan media sosial untuk meningkatkan penjualan. Dalam industri dengan persaingan yang ketat, mengelola brand image dapat menjadi salah satu strategi untuk menghasilkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara brand image dengan loyalitas pelanggan Sorabel pada platform media sosial dan seberapa besar pengaruh tersebut. Dalam penelitian ini teori dan konsep yang digunakan adalah model AIDMA-AISAS, e-commerce, digital public relations, media sosial, brand image, dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Penyebaran kuesioner kepada 400 responden dilakukan dengan teknik purposive sampling kepada pelanggan Sorabel pada platform media sosial yang berdomisili di wilayah Jakarta. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel brand image (X) memberikan pengaruh kepada loyalitas pelanggan Sorabel pada platform media sosial (Y) sebesar 0,803 (80,3%). Selain itu, dimensi dari brand image yaitu strength of brand association merupakan dimensi yang memberikan pengaruh paling besar terhadap loyalitas pelanggan yakni sebesar 69,8%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Image, Loyalitas Pelanggan, Media Sosial, Sorabel
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:54
Last Modified: 13 May 2023 02:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10618

Actions (login required)

View Item View Item