Rancang Bangun Sistem Chatbot Menggunakan Platform Line pada Hotel Lemo

Ferren, Ferren (2019) Rancang Bangun Sistem Chatbot Menggunakan Platform Line pada Hotel Lemo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (958kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (950kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (28MB)

Abstract

Setiap orang mengharapkan feedback dengan cepat. Atas dasar yang telah disebutkan tadi perlu ada nya sebuah aplikasi yang berfungsi untuk memberikan feedback yang cepat pada setiap orang khusus nya pada Hotel Lemo Serpong. Akan tetapi, Hotel Lemo Serpong belum memiliki sistem yang dapat memberikan feedback pada tamu secara cepat dan dapat digunakan setiap waktu, karena itulah pada penelitian ini akan dilakukan implementasi aplikasi Chatbot untuk memberikan informasi, serta komunikasi yang cepat untuk konsumen khusus nya tamu hotel. Chatbot sendiri memiliki pengertian merupakan salah satu program dalam kecerdasan buatan yang dirancang untuk dapat berkomunikasi langsung dengan manusia sebagai penggunanya. Penyusunan penelitian ini adalah chatbot menggunakan platform line yang akan menggunakan metode pemodelan sistem yaitu metode RAD (Rapid Application Development) dengan 3 tahap utama menurut Kendall yaitu tahap perencanaan syarat-syarat, tahap desain, dan yang teakhir tahap implementasi . Pihak Hotel Lemo Serpong selaku pengguna aplikasi chatbot ini nantinya dan juga sebagai pemberi data bersedia menjalankan UAT (User Acceptance Test) dengan hasil penerimaan 100% yang artinya sistem chatbot telah sesuai dengan ekspetasi dan diterima dengan baik oleh Hotel Lemo Serpong.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Chatbot, Komunikasi, RAD, UAT
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.4 System Programming, Operating System, Computer Interface
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:53
Last Modified: 07 Aug 2023 06:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10621

Actions (login required)

View Item View Item