Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi User Purchase Intention dalam Penggunaan Traveloka

Steven, Steven (2019) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi User Purchase Intention dalam Penggunaan Traveloka. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (932kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (930kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan kebutuhan manusia akan pariwisata menyebabkan sektor pariwisata dinilai mempunyai prospek yang besar di masa depan. Bidang traveling menempati posisi teratas dalam aktivitas belanja online orang Indonesia. Meningkatnya sektor pariwisata membuat pelaku usaha dibidang online travel agent pun meningkat karena peluang usaha yang menjanjikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian pengguna dalam penggunaan Traveloka. Model yang digunakan pada penelitian ini menggunakan model yang telah dimodifikasi pada penelitian sebelumnya. Metode penelitian yang digunakan untuk menganalisis data pada penelitian ini mengikuti metode penelitian sebelumnya, yaitu metode SEM (Structural Equation Modelling) Hasil dari kuesioner dengan total 214 responden menunjukan bahwa perceived time value memiliki pengaruh terhadap operational performance, yang memediasi dan mempengaruhi user purchase intention. Hedonic benefits dan personal integrative benefits berpengaruh terhadap user satisfaction, yang memediasi dan mempengaruhi user purchase intention. Perceived trust mempengaruhi user purchase intention

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: online travel agent, operational performance, perceived price value, perceived trust, purchase intention, structural equation modelling, user satisfaction
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 304 Factors affecting social behavior
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.83 Market Research, Market Analysis
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:51
Last Modified: 02 Aug 2023 05:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10624

Actions (login required)

View Item View Item