Lyvia, Lyvia (2019) Analisis Pengaruh Price Promotion terhadap Repeat-Purchase Intention pada Evaluasi konsumen Starbucks Coffee di Jakarta dan Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Gaya hidup kaum urban semakin lama semakin berubah dan dapat kita lihat dari keseharian mereka. Perubahan dari gaya hidup kaum urban pun didukung oleh tren yang ada dan salah satunya adalah dengan semakin berkembangnya tren minum kopi di cafe yang ada di kota-kota besar termasuk di Jakarta. Biaya yang dikeluarkan oleh anak muda yang hidup di Jakarta pun memiliki persentase yang cukup besar terhadap "nongkrong" di cafe. Dari tren ini pun kita bisa melihat semakin berkembangnya bisnis kedai kopi di nusantara, dari yang lokal maupun global. Akibatnya, bisnis kedai kopi yang ada pun semakin tinggi persaingannya sehingga memicu setiap perusahaan untuk menggunakan strategi yang menarik bagi calon konsumen dan konsumen yang sudah ada agar tetap bertahan dengan persaingan yang ada. Dengan promosi harga yang telah dilakukan oleh Starbucks, maka perlu adanya evaluasi dari customer untuk mengetahui apakah price promotion yang telah dilakukan oleh Starbucks memiliki pengaruh yang positif terhadap repeat purchase intention atau apakah price promotion memiliki pengaruh yang positif terhadap repeat purchase intention jika adanya food quality dan service quality. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 135 responden. Setelah mendapatkan data dari kuesioner responden, data akan dianalisis menggunakan software LISREL versi 8.8 dengan teknik Structural Equation Modeling. Dari hasil penelitian ini, variabel price promotion (P), service quality (SQ), satisfaction (S) memiliki pengaruh positif terhadap repeat-purchase intention (R). Sedangkan variabel food quality (FQ) dan price promotion (P) tidak berpengaruh positif terhadap satisfaction (S).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | coffee-chain stores, coffee shop, Starbucks, price promotion (P), service quality (SQ), satisfaction (S), food quality (FQ), repeat-purchase intention (R) |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 05:40 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 03:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10648 |
Actions (login required)
View Item |