Strategi Kampanye "Anak Bangsa Bisa" dalam Meningkatkan Brand Awareness GOJEK melalui Event Asian Games 2018

Krisnandita, Denisa (2019) Strategi Kampanye "Anak Bangsa Bisa" dalam Meningkatkan Brand Awareness GOJEK melalui Event Asian Games 2018. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (928kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Berdekatan dengan Hari Kemerdekaan, Indonesia terpilih menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018. GOJEK yang merupakan perusahaan karya anak bangsa tidak terpilih menjadi sponsor utama, dalam mempertahankan brand-nya dan ikut serta menjadi bagian dari pesta olahraga terbesar di Asia, strategi kampanye public relations menjadi strategi yang digunakan GOJEK untuk meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi implementasi kampanye Anak Bangsa Bisa yang dilakukan oleh GOJEK. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep Nine Steps Strategic Planning for Public Relations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Penelitian ini menyimpulkan, kampanye Anak Bangsa Bisa bertujuan untuk meningkatkan brand awareness. Hasil dari penelitian adalah GOJEK telah melakukan seluruh langkah dari Nine Steps Strategic Planning for Public Relations dan berhasil meningkatkan brand awareness hingga meraih brand campaign recall nomor satu saat Asian Games 2018.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kampanye public relations, brand awareness, nine steps strategic planning for public relations, GOJEK
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:39
Last Modified: 27 Apr 2023 05:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10651

Actions (login required)

View Item View Item