Krisnandita, Denisa (2019) Strategi Kampanye "Anak Bangsa Bisa" dalam Meningkatkan Brand Awareness GOJEK melalui Event Asian Games 2018. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Berdekatan dengan Hari Kemerdekaan, Indonesia terpilih menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018. GOJEK yang merupakan perusahaan karya anak bangsa tidak terpilih menjadi sponsor utama, dalam mempertahankan brand-nya dan ikut serta menjadi bagian dari pesta olahraga terbesar di Asia, strategi kampanye public relations menjadi strategi yang digunakan GOJEK untuk meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi implementasi kampanye Anak Bangsa Bisa yang dilakukan oleh GOJEK. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep Nine Steps Strategic Planning for Public Relations. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Penelitian ini menyimpulkan, kampanye Anak Bangsa Bisa bertujuan untuk meningkatkan brand awareness. Hasil dari penelitian adalah GOJEK telah melakukan seluruh langkah dari Nine Steps Strategic Planning for Public Relations dan berhasil meningkatkan brand awareness hingga meraih brand campaign recall nomor satu saat Asian Games 2018.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kampanye public relations, brand awareness, nine steps strategic planning for public relations, GOJEK |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 05:39 |
Last Modified: | 27 Apr 2023 05:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10651 |
Actions (login required)
View Item |