Swandari, Intarini (2019) Pengaruh Sikap pada Krisis terhadap Citra Perusahaan Bukalapak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Citra perusahaan menjadi sangat penting bagi sebuah perusahaan agar dapat bersaing dengan cara menciptakan citra yang positif di benak konsumen. Selain itu, sikap khalayak pada sebuah krisis pun sangat memengaruhi citra perusahaan karena khalayak memegang penuh kekuasaan dalam menentukan sikap mereka terhadap merek atau perusahaan. Sikap pada khalayak yang kemudian akan menentukan sikap suka atau tidak suka, menerima atau menolak, bahkan keputusan untuk tetap menggunakan produk atau jasa perusahaan setelah krisis. Penelitian ini ingin melihat adakah dan seberapa besar pengaruh sikap pada krisis terhadap citra perusahaan Bukalapak setelah muncul tagar #UninstallBukalapak di Twitter. Beberapa teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Pertimbangan Sosial dan Perubahan Sikap, Krisis Public Relations, dan Sikap pada Krisis. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden pengguna Bukalapak. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa variabel sikap pada krisis (X) memengaruhi variabel citra perusahaan (Y) yaitu sebesar 0,621 (62,1%). Pengaruh yang ada cukup besar dan memiliki hubungan korelasi positif yang sangat kuat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | krisis Public Relations, sikap pada krisis, citra perusahaan, Bukalapak |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 05:38 |
Last Modified: | 11 May 2023 03:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10653 |
Actions (login required)
View Item |