Pengaruh Sales Promotion terhadap Minat Beli Music Streaming Application : Survei pada Mahasiswa Pengguna Spotify & Joox di DKI Jakarta

Ingrida Meidiyanti, Nadya (2019) Pengaruh Sales Promotion terhadap Minat Beli Music Streaming Application : Survei pada Mahasiswa Pengguna Spotify & Joox di DKI Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (992kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (966kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan music streaming secara global meningkat cukup pesat. Bahkan kini, 75% dari revenue industri musik global didominasi oleh music streaming aplication. Terdapat music streaming application yang hadir di pasar seperti Spotify dan Joox. Kehadiran music streaming juga mengubah cara masyarakat mengonsumsi lagu. Kini konsumen hanya perlu menggunakan satu aplikasi untuk menemukan jutaan lagu selama pengguna terkoneksi dengan jaringan internet. Namun, belum lama ini, masyarakat terbiasa mengonsumsi konten gratis melalui media sosial atau lewat pembajakan. Oleh karena itu perusahaan berusaha membuat strategi komunikasi pemasaran untuk menarik minat beli konsumen, salah satunya lewat sales promotion. Penelitian kuantitatif berjudul "Pengaruh Sales Promotion terhadap Minat Beli Music Streaming Application: Survei Pada Mahasiswa Pengguna Spotify & Joox di DKI Jakarta" ini bertujuan untuk mengukur apakah sales promotion berdampak pada minat beli music streaming application khususnya Spotify dan Joox oleh mahasiswa universitas di DKI Jakarta. Untuk mengumpulkan data, kuesioner disebarkan dengan teknik cluster sampling dan pengolahan melalui random.org. hasilnya sebanyak 400 kuesioner dibagikan kepada mahasiswa universitas di sekitar DKI Jakarta. Kuesioner penelitian ini menggunakan Skala Likert untuk mengukur sikap responden. Selanjutnya hasil kuesioner yang didapat diolah menggunakan SPSS dengan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan data, terdapat pengaruh antara variabel sales promotion sebesar 31,9% terhadap variabel minat beli music streaming application oleh mahasiswa universitas di DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Music streaming application, Spotify, Joox, sales promotion, minat beli
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:37
Last Modified: 27 Apr 2023 00:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10654

Actions (login required)

View Item View Item