Ramadhanty, Nabila (2019) Pengaruh Daya Tarik Tagline Skincare Safi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Berhijab. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Peningkatan industri kecantikan di Indonesia menyebabkan variasi produk kecantikan yang lebih segment oriented. Berdasarkan ZAP Beauty Index 2018, wanita Indonesia cenderung memperhatikan produk kecantikan bersasarkan label, keamanan, serta harga produk. Safi, brand skincare asal Malaysia hadir ke Indonesia pada tahun 2018 dengan tagline "Halal, Natural, Teruji.". Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik tagline Safi terhadap keputusan pembelian konsumen berhijab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Sampel ditarik secara purposif dengan kriteria pernah membeli produk Safi sebanyak 391 responden dan dikumpulkan menggunakan kuesioner dan kajian pustaka. Teknik pengukuran data penelitian menggunakan uji validitas dan uji realibilitas serta teknik analisis data dilakukan dengan pengujian regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan taraf signifikansi 0,000 dan nilai korelasi sebesar 0,749. Hal tersebut mengartikan adanya pengaruh variabel daya tarik tagline terhadap variabel keputusan pembelian serta antar variabel memiliki hubungan yang positif dan kuat. Hasil uji regresi sederhana pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabeldaya tarik tagline skincare Safi (X) memiliki kontribusi terhadap variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 56,1%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Tagline, Keputusan Pembelian, Produk skincare, Regresi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 05:35 |
Last Modified: | 04 May 2023 06:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10659 |
Actions (login required)
View Item |