Pengaruh Daya Tarik Tagline Skincare Safi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Berhijab

Ramadhanty, Nabila (2019) Pengaruh Daya Tarik Tagline Skincare Safi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Berhijab. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Peningkatan industri kecantikan di Indonesia menyebabkan variasi produk kecantikan yang lebih segment oriented. Berdasarkan ZAP Beauty Index 2018, wanita Indonesia cenderung memperhatikan produk kecantikan bersasarkan label, keamanan, serta harga produk. Safi, brand skincare asal Malaysia hadir ke Indonesia pada tahun 2018 dengan tagline "Halal, Natural, Teruji.". Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik tagline Safi terhadap keputusan pembelian konsumen berhijab. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Sampel ditarik secara purposif dengan kriteria pernah membeli produk Safi sebanyak 391 responden dan dikumpulkan menggunakan kuesioner dan kajian pustaka. Teknik pengukuran data penelitian menggunakan uji validitas dan uji realibilitas serta teknik analisis data dilakukan dengan pengujian regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan taraf signifikansi 0,000 dan nilai korelasi sebesar 0,749. Hal tersebut mengartikan adanya pengaruh variabel daya tarik tagline terhadap variabel keputusan pembelian serta antar variabel memiliki hubungan yang positif dan kuat. Hasil uji regresi sederhana pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabeldaya tarik tagline skincare Safi (X) memiliki kontribusi terhadap variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 56,1%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Tagline, Keputusan Pembelian, Produk skincare, Regresi
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:35
Last Modified: 04 May 2023 06:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10659

Actions (login required)

View Item View Item