Strategi City Branding dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Kota Bogor)

Ramadanti, Ramadanti (2019) Strategi City Branding dalam Meningkatkan Reputasi (Studi Kasus Kota Bogor). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (906kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (739kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Aktivitas city branding menjadi salah satu faktor penting dalam meningkatkan citra dan pembangunan sebuah kota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitati dengan sifat penelitian deskriptif dengan metode studi kasus dari Robert K.Yin. Adapun metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma post-positivisme dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan dokumentasi, dan teknik keabsahan data melalui validitas internal. Penelitian ini menggunakan analisis pemasaran tempat dari Kotler melalui tahapan perencanaan (planning), pemasaran (marketing), dan target pasar (target market). Selain itu juga dengan menggunakan konsep komunikasi pemasaran, city branding, place marketing, place image, identitas kota, media sosial, dan reputasi. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Bogor melakukan city branding dalam rangka memperbaiki citra negatif kotanya. City branding yang dilakukan oleh Pemerintah kota Bogor bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) melalui rencana pembangunan yang strategis, dan pengembangan serta promosi pariwisata dan kebudayaan kota Bogor. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa membangun citra, identitas, dan komunikasi penting bagi sebuah kota yang melakukan city branding. Sehingga pelaksanaan city branding yang dilakukan oleh kota Bogor dapat mencapai tujuannya dalam memperbaiki citra dan meningkatkan reputasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: place marketing, city branding, place image, identitas
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:23
Last Modified: 04 May 2023 06:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10688

Actions (login required)

View Item View Item