Amalia, Zahrina (2019) Strategi Digital Marketing dalam Mengawali Penjualan (Studi Kasus pada Brand Rollover Reaction sebagai Beauty Kosmetik Lokal). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Maraknya kehadiran brand dan produk kosmetik lokal di tengah masyarakat Indonesia saat ini mempengaruhi minat generasi milenial khususnya perempuan untuk menggunakan make up dalam kegiatan sehari-hari karena telah dianggap sebagai kebutuhan. Hal ini kemudian mendorong beauty product lokal mulai berkembang di Indonesia termasuk Rollover Reaction yang memulai bisnisnya di tahun 2016. Perpaduan antara teknologi informasi yang kian hari kian maju dengan tren yang sedang berkembang dilihat sebagai potensi bagi pelaku industri kecantikan untuk mengembangkan bisnis kosmetik lokal di Indonesia. Dalam penelitian ini penulis menggunakan konsep 5 Step Digital Marketing yang mengacu pada Nolka Digital Marketing dan pendekatan SMART milik Simon Kingsnorth. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing yang digunakan Rollover Reaction dalam mengawali penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan paradigma post-positivisme menggunakan model studi kasus dari Robert K. Yin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara mendalam dan studi kasus pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa startegi digital marketing yang mengacu pada konsep Nolka Digital Marketing membantu Rollover Reaction dalam mencapai tujuan perusahaan. Penerapan analisis SWOT dan SMART juga memiliki peran penting bagi perusahaan untuk memperoleh insights dan mengetahui kecenderungan karakteristik target audience sebagai milenial juga merupakan pertimbangan bagi Rollover Reaction dalam merancang strategi yang disusun untuk jangka panjang.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Digital Marketing, SMART, Rollover Reaction |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing) |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 05:14 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 03:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10708 |
Actions (login required)
View Item |