Novella Dharmawan, Devina (2019) Strategi Kampanye Indonesia Bebas Daging Anjing oleh Koalisi Dog Meat Free Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Indonesia merupakan salah satu negara yang memakan daging anjing dan sebanyak 7 persen masyarakat di Indonesia memakan daging ini. Isu penyebaran rabies dalam perdagangan daging anjing merupakan isu yang diangkat oleh Koalisi Dog Meat Free Indonesia dalam menyelenggarakan kampanye, yaitu Kampanye Indonesia Bebas Daging Anjing. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana strategi kampanye Indonesia Bebas Daging Anjing oleh Koalisi Dog Meat Free Indonesia dengan mengacu pada empat tahapan manajemen proses strategi public relations dari Scott M. Cutlip. Penelitian ini berjenis kualitatif dan bersifat deskriptif dengan memakai paradigma post-positivistme. Metodepenelitian yang digunakan adalah studi kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa kampanye Indonesia Bebas Daging Anjing berhasil dalam membentuk awareness selain itu program tersebut juga berhasil mendorong pemerintah membuat regulasi yang melarang perdagangan daging anjing melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian dan Kehutanan. Kekurangan program kampanye Indonesia Bebas Daging Anjing ini adalah belum dapat merubah perilaku masyarakat dalam mengonsumsi daging anjing.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kampanye Public Relations, Koalisi Dog Meat Free Indonesia, Kampanye Indonesia Bebas Daging Anjing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 05:13 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 06:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10711 |
Actions (login required)
View Item |