Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada

Agasta Ibrahim, Rifky (2019) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada E-Commerce Lazada. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (987kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (828kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (738kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (923kB)

Abstract

Tahun 2015, Lazada memiliki electronic word of mouth (E-WOM) negatif tapi menurut survey tahun 2017, Lazada menduduki peringkat pertama e-commerce terbaik. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 130 responden yang sudah pernah berbelanja di Lazada dan berdomisili di Jabodetabek. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan software SPSS. Penelitian dengan topik pengaruh terhadap keputusan pembelian pada e- commerce Lazada ini memiliki tujuan, antara lain 1) untuk mengetahui faktor- faktor E-WOM apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian pada e- commerce Lazada. 2) untuk mengetahui bagaimana pengaruh keseluruhan faktor- faktor E-WOM terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Lazada. 3) bagaimana besaran pengaruh atas faktor-faktor E-WOM tersebut terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Lazada. Hasil penelitian pertama menunjukan ada tiga faktor E-WOM yang mempengaruhi keputusan pembelian di Lazada yaitu karakteristik review? karakteristik pemberi review, dan karakteristik website. Hasil penelitian kedua menunjukkan adanya pengaruh keseluruhan faktor-faktor E-WOM terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Lazada. Hasil penelitian ketiga menunjukan besaran faktor-faktor E-WOM cukup besar untuk mempengaruhi keputusan pembelian yaitu sebesar 54%. Berdasarkan ketiga hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa saat ini konsumen mempercayakan E-WOM sebagai komunikasi pemasaran yang terpercaya dan akan terus digunakan dalam mendapatkan informasi mengenai produk pada e-commerce Lazada.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Electonic word of mouth, Karakteristik pemberi review, Karakteristik website, Karakteristik review, Keputusan pembelian
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 381 Commerce (Trade, Incl. Branding, Marketing and Warehousing)
500 Science and Mathematic > 530 Physics > 537 Electricity and Electronics
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:10
Last Modified: 04 Jul 2023 00:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10717

Actions (login required)

View Item View Item