Perancangan Karakter Pada Permainan Digital Perang Saudara

Limawan, Wisely (2019) Perancangan Karakter Pada Permainan Digital Perang Saudara. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (776kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Belakangan ini, kasus adu domba masih sering terjadi di Indonesia. Sedangkan pemahaman terhadap adu domba masih kurang dimengerti oleh kebanyakan anak- anak, walaupun mereka paham bahwa adu domba tersebut tidak baik. Untuk itu, penulis merancang sebuah permainan digital berupa game yang akan mengajarkan dampak buruk dari praktik adu domba tersebut. Perancangan akan berfokus pada karakter, dimana karakter merupakan salah satu elemen penting sebagai pembawa jalan cerita dalam sebuah game. Dalam penelitian, penulis menggunakan metode wawancara kepada para ahli, Kuesioner kepada target, dan juga observasi untuk memperdalam sumber informasi. Semua metode tersebut digunakan untuk menghasilkan karakter yang akan digunakan ke dalam game. Hasil dari penelitian ini, anak-anak dapat memahami dampak buruk berupa perpecahan dari praktik adu domba, dan mencegah hal ini terjadi di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: game, anak-anak, perpecahan
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 05:09
Last Modified: 03 Oct 2023 01:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10720

Actions (login required)

View Item View Item