Marakata, Paramita (2018) PERANCANGAN TOKOH BARONG DAN RANGDA DALAM ANIMASI 3D ?KOSALA? Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Tokoh merupakan salah satu unsur yang sangat penting dalam sebuah film maupun animasi karena tokoh merupakan pemain yang akan membawakan cerita tersebut. Tugas akhir ini didasari oleh keinginan untuk bisa mengangkat tokoh Barong dan Rangda yang sedemikian rumit ke dalam animasi singkat 3D. Dengan demikian diharapkan kedua tokoh khas Bali ini lebih dikenal oleh masyarakat baik dalam maupun luar negeri. Perancangan tokoh juga disesuaikan dengan cerita yang dibawakan. Penulis memilih membawa tokoh ini karena budaya Bali yang menarik namun masih kurang mendapat perhatian dari masyarakat mancanegara. Dengan menjadi Character Designer, penulis bertanggung jawab dalam perancangan tokoh-tokohnya yang berfokus pada tokoh Barong dan Rangda.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Tokoh, Bali, Barong, Rangda |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 04:26 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 05:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10825 |
Actions (login required)
View Item |