Motif Audiens dalam Menggunakan Media Sosial Instagram (Studi Audiens terhadap Media Sosial Instagram @Najwashihab dalam Periode Pra Pemilihan Presiden 2019)

Siregar, William Renaldo (2019) Motif Audiens dalam Menggunakan Media Sosial Instagram (Studi Audiens terhadap Media Sosial Instagram @Najwashihab dalam Periode Pra Pemilihan Presiden 2019). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (895kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (843kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (913kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang seorang jurnalis yang menggunakan media sosial sebagai alat unutk menyebarkan informasi, banyaknya informasi yang beredar di Instagram dalam periode Pra Pemilihan Presiden 2019 membuat masyarakt harus pintar memilih dan mempercayai informasi dengan baik dan benar sesuai dengan fakta. Dalam penelitian ini akan dibahas tentang peran seorang jurnalis dalam media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa peran seorang jurnalis terhadap pengikutnya di Instagram dan apa yang di inginkan dan apakah ada pengaruh kepada pengikutnya. Penelitian ini berjenis kualitatif dan menggunakan metode studi kasus dengan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh terhadap media sosial sebagai alat menyebarkan informasi kepada pengikutnya, secara benar dan sesuai fakta. Dalam periode Pra Pemilihan Presiden 2019, sebagai seorang Jurnalis terkenal dengan jumlah pengikut yang besar, akun @najwashihab tidak menggunakan akunnya sebagai media untuk mendukung salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: najwa shihab,instagram,pemilihan presiden 2019
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 03:58
Last Modified: 10 May 2023 07:41
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10895

Actions (login required)

View Item View Item