Monica Hadiwinata, Lydia (2019) Strategi Promosi PT.Garuda Indonesia melalui Facebook guna Menarik Atensi Customer. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan maskapai penerbangan yang makin ketat terutama untuk pemenuhan kebutuhan konsumen. Hal itu menjadi tujuan utama untuk meningkatkan kepuasan konsumen dengan cara memenangkan persaingan melalui penyampaian produk dan jasa yang berkualitas dengan harga yang bersaing. Hal ini membuat para maskapai penerbangan bersaing untuk memperebutkan konsumen sehingga perusahaan harus menyusun strategi yang tepat dalam berkompetisi untuk bersaing dengan kompetitornya. Ketatnya persaingan maskapai penerbangan membuat Garuda Indonesia berupaya melakukan promosi melalui Facebook guna menarik atensi customer. Bertujuan mendeskripsikan mengenai aplikasi strategi promosi yang dilakukan oleh Garuda Indonesia melalui Facebook. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif diperoleh dengan cara studi kasus. Data penelitian melalui proses wawancara mendalam dengan informan terkait dan monitoring laman media sosial Garuda Indonesia. Hasil dari penelitian ini adalah Facebook memiliki fitur terlengkap daripada media sosial lainnya namun Twitter yang memiliki jumlah audience terbanyak untuk menarik atensi customer
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Promosi, Atensi customer, Media Sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 03:31 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 02:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/10962 |
Actions (login required)
View Item |