Rancang Bangun Game Turn-Based Strategy Menggunakan Algoritma A* untuk Pergerakan Non Playable Character

Max, Ronald (2019) Rancang Bangun Game Turn-Based Strategy Menggunakan Algoritma A* untuk Pergerakan Non Playable Character. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (965kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun game turn-based strategy menggunakan algoritma A* untuk pergerakan non playable character. Permainan dengan genre turn-based strategy dapat dimainkan oleh hanya satu pemain saja dengan lawan yang diperankan oleh non playable character. Untuk memberikan tantangan bagi player dibutuhkan sebuah kecerdasan buatan. Salah satu algoritma yang banyak digunakan sebagai kecerdasan buatan pada game dengan genre strategy adalah pathfinding A*. A* berfungsi untuk mencari jalur terpendek dari suatu posisi menuju posisi yang diinginkan. Kejar Benteng adalah game turn-based strategy yang menggunakan A* pathfinding sebagai kecerdasan buatan pada non playable character. Kejar benteng mempunyai objective yaitu menangkap benteng musuh sebelum benteng player ditangkap oleh musuh. Setelah game dibuat, game diuji dan dievaluasi. Hasil dari evaluasi game adalah game berhasil dirancang dan dibangun dengan tingkat kepuasan bermain sebesar 81.45%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: A*, Non playable Character, Turn-Based Strategy
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.2 Programming for Specific Computers, Algorithm, HTML, PHP, java, C++
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 03:16
Last Modified: 18 Aug 2023 07:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11002

Actions (login required)

View Item View Item