Faktor Faktor yang Mempengaruhi Attitude dan Implikasinya terhadap Intention to Use: Telaah pada Aplikasi Sakuku BCA

Randy, Randy (2019) Faktor Faktor yang Mempengaruhi Attitude dan Implikasinya terhadap Intention to Use: Telaah pada Aplikasi Sakuku BCA. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Pada era yang semakin Modern, berbagai macam jenis metode pembayaran sudah disediakan di Indonesia terutama yang sedang naik tren yaitu jenis pembayaran m-payment. Pada m-payment sendiri terdapat dua metode yaitu dengan cara NFC (Near Field Communication) dan QRCODE PAYMENT yaitu dengan cara di Scan. Salah satu produk dari BCA yaitu Sakuku BCA merupakan salah satu produk uang elektronik dari Sakuku BCA yang menggunakan metode Scan QRcode. Melihat para kompetitornya, aplikasi Sakuku BCA memiliki pengguna paling sedikit dibandingkan pendatang barunya. Peneliti bertujuan untuk meneliti Aplikasi Sakuku BCA yang jumlah penggunanya tidak terlalu banyak. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan 12 Hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model, dimana ukuran sample dalam penelitian ini adalah 157 responden yang merupakan nasabah BCA namun tidak memakai Aplikasi Sakuku BCA Hasil analisis pada Penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan positif antara PIIT dengan Perceveived Ease of Use, Perceived Usefulness, dan Intention to use, Perceived Ease of use positif dengan Perceived Usefulness dan Attitude, Subjective Norm berpengaruh positif terhadap Attitude dan Intention, Perceived Security memiliki hubungan positif terhadap Attitude Serta ada pengaruh Negatif antara Perceived Compatibility dengan Perceived Usefulness. Dari hasil penelitian yang ada, penelitian ini menyarankan perusahaan untuk lebih fokus pada variabel yang signifikan seperti Perceived Ease Of Use dan Perceived Usefulness karena ternyata menjadi faktor utama dalam meningkatkan minat calon konsumen menggunakan Aplikasi Sakuku BCA.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Attitude towards Use, Perceived Compatibility, Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Personal innovativeness In Technology (PIIT), Intention to Use, Subjective Norm
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.5 Application / Software
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:36
Last Modified: 28 Jun 2023 05:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11106

Actions (login required)

View Item View Item