Audini, Mia (2019) Analisis Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Employee Engagement dan Affective Commitment serta Implikasinya pada Employee Performance Telaah pada Sales All Area PT. Zeelandia Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Faktor yang mempengaruhi Employee Performance di dalam perusahaan yaitu Perceived Organizational Support yaitu adanya dukungan dari perusahaan, Employee Engagement atau keterikatan karyawan dengan perusahaan dan Affective Commitment berupa keterikatan emosional karyawan terhadap perusahaan. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini yaitu membahas tentang pengaruh dari Perceived Organizational Support terhadap Employee Engagement dan Affective Commitment serta implikasinya pada Employee Performance. Objek penelitian ini yaitu dilakukan di PT Zeelandia Indonesia yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bakery ingredient. Penelitian ini menggunakan desain riset deskriptif, dengan metode non- probability. Melalui teknik judgement sampling, pengumpulan data primer, yang diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada karyawan, data yang telah dikumpulkan kemudian diolah menggunakan Strucural Equation Modeling (SEM), dengan software AMOS versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Organizational Support memiliki pengaruh positif terhadap Employee Engagement, Perceived Organizational Support memiliki pengaruh positif terhadap Affective Commitment, Employee Engagement yang memiliki pengaruh positif terhadap Employee Performance serta Affective Commitment yang memiliki pengaruh positif terhadap Employee Performance.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Perceived Organizational Support, Employee Engagement, Affective Commitment, Employee Performance |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.82 Sales Promotion |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 02:34 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 06:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11109 |
Actions (login required)
View Item |