Analisis Event Management Traxkustik 11 Mei 2019 untuk Mempertahankan Brand Image Trax FM

Surya Patra Gumilang, Adi (2019) Analisis Event Management Traxkustik 11 Mei 2019 untuk Mempertahankan Brand Image Trax FM. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (905kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (847kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Persaingan media radio dewasa ini tidak hanya berdasarkan perhitungan jumlah pendengar, perlu adanya kegiatan off air yang bertujuan mendekatkan radio dengan audience-nya. Media radio di Jakarta kerap melaksanakan kegiatan off air dalam bentuk event konser musik. Trax FM menjadi pelopor media radio yang melaksanakan event konser musik yaitu Traxkustik. Trax FM menggunakan konsep Event Management dalam pelaksanaan event Traxkustik, dalam hal ini untuk mempertahankan brand image Trax FM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penyelenggaraan event TraxKustik edisi 11 Mei 2019 sebagai alat untuk mempertahankan brand image Trax FM. Penelitian ini menggunakan konsep Event Leadership Process dan Brand Image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan paradigma post-positivisme dan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara mendalam, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Trax FM menerapkan seluruh tahapan yang ada dalam Event Management Process yang membuat Traxkustik 11 Mei 2019 berhasil terlaksana dan mempertahankan brand image Trax FM.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Special Event, Brand Image, Trax FM, event Traxkustik, Komunitas Trax Ambassador
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 020 Library and Information Sciences > 023 Personnel Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2019 02:15
Last Modified: 11 May 2023 01:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11154

Actions (login required)

View Item View Item