Pinasthika, Claudia (2019) Program Komunikasi Investor Relations Berbasis Tactic Driven untuk Mempertahankan Loyalitas Investor(Studi Analisis Kualitatif pada PT Garuda Indonesia(Persero)Tbk.). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya peran yang dijalankan Investor Relations pada perusahaan khususnya memiliki status terbuka. Penelitian ini berupaya mengetahui program komunikasi yang dijalankan oleh Unit IR dan perannya untuk membangun kepercayaan dan mempertahankan loyalitas investor. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data digali melalui in- depth interview, observasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ditelaah dengan konsep tactic driven milik Steven M Bragg. Disimpulkan bahwa perusahaan telah melakukan secara maksimal kinerja dan program komunikasi IR dengan cukup baik untuk membangun kepercayaan dan mempertahankan loyalitas investor, namun kurangnya SDM menjadi kendala. Dengan masih adanya prospek bisnis kedepan dapat dipastikan loyalitas investor bisa terbentuk melalui program komunikasi Investor Relations.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Program Komunikasi Investor Relations, Tactic Driven, Loyalitas Investor |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 01:57 |
Last Modified: | 28 Apr 2023 08:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11197 |
Actions (login required)
View Item |