Wibowo, Jessica Yuliana (2018) Pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image (Studi Eksplanatif Pengaruh Brand Ambassador Chelsea Islan terhadap Brand Image Oppo F9 di Kalangan Followers Instagram Oppo Indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Oppo Indonesia telah berhasil menghilangkan persepsi "buatan China" yang melekat pada produknya, namun belum sepenuhnya berhasil menguasai benak target sasarannya. Saat ini, Oppo Indonesia berada di tahap brand recall dalam kategori smartphone dengan fitur kamera berkualitas, namun belum mencapai tahap top of mind seperti yang telah menjadi target Oppo Indonesia sejak tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari penggunaan brand ambassador Chelsea Islan terhadap brand image Oppo F9, serta seberapa besar pengaruh yang diberikan. Penelitian ini menggunakan teori Stimulus-Organisme-Respon, pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh sebesar 27,8%. Penelitian ini juga menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,528 yang artinya terdapat korelasi yang positif dan signifikan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Ambassador, Brand Image dan OPPO Indonesia |
Subjects: | 100 Philosophy and Psychology > 120 Epistemology > 126 The self (personal identity, personality, personal branding) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 03:09 |
Last Modified: | 13 May 2023 03:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11295 |
Actions (login required)
View Item |