Penggunaan Akun Anonim Informasi Dunia Selebriti di Instagram pada Followers @lambe_turah

Kurniawati, Jesslyn (2018) Penggunaan Akun Anonim Informasi Dunia Selebriti di Instagram pada Followers @lambe_turah. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (863kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Teknologi informasi yang terus berkembang dengan sangat pesat telah melahirkan media sosial yang memudahkan setiap penggunanya untuk mengirim dan mendapatkan informasi apa saja dengan koneksi internet. Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat yaitu Instagram. Akun yang paling banyak diminati pengguna instagram di Indonesia untuk mengetahui informasi dunia selebriti yaitu akun @lambe_turah dengan admin yang anonim. Akun ini memposting suatu foto pribadi, screenshot atau vidio amatir dengan caption yang menarik. Hal ini menarik peneliti untuk meneliti penggunaan akun informasi dunia selebriti di Instagram pada followers @lambe_turah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan sample 400 followers @lambe_turah usia 19 sampai 34 tahun dan berdomisili di Jakarta. Peneliti menggunakan lima karakteristik media sosial dari Nasrullah dan mendapatkan hasil yaitu jaringan antar pengguna 311 responden, informasi 280 responden, arsip 175 responden, interaksi 132 responden dan simulasi sosial 64 responden. Teori CMC dapat dilihat dari bagaimana responden menggunakan aplikasi instagram untuk menuliskan komentar dari postingan akun @lambe_turah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Instagram, Media sosial, Lambe Turah, Followers, CMC Theory
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2019 03:04
Last Modified: 27 Apr 2023 06:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11308

Actions (login required)

View Item View Item