Strategi Komunikasi Pemasaran Program Zakat Saham yang Dilakukan PT Henan Putihrai dalam Membangun Image

Prisilia Kindangen, Rilia (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Program Zakat Saham yang Dilakukan PT Henan Putihrai dalam Membangun Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (866kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (795kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya jasa keuangan dan saham. Namun demikian perkembangan mengenai saham seringkali disalah artikan masyarakat secara negatif. Untuk itu, PT Henan Putihrai sebagai salah satu pelaku jasa keuangan dan saham meluncurkan program zakat saham dengan tujuan membangun image. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran program zakat saham dalam membangun image PT Henan Putihrai. Konsep yang menjadi acuan penelitian ini adalah langkah-langkah strategi komunikasi pemasaran dari Sulaksana (2003), yang mencakup: analisis SWOT, identifikasi audiens, menentukan tujuan komunikasi, menentukan strategi pesan dan media. Penelitian ini bersifat dekriptif-kualitatif, dengan mengunakan paradigma post-positivis. Metode penelitian yang digunakan studi kasus tunggal, dengan nara sumber head of marketing public relations, head of program Zakat Saham dan pelaksana program. Data dikumpulkan dengan cara wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa latar belakang dibuatnya program zakat lebih berkaitan mengenalkan saham sebagai sesuatu yang halal. Oleh karna itu ditentukan nama dari program tersebut adalah Zakat Saham, yang bertujuan menjadi wadah bagi masyarakat untuk berzakat dan berkeinginan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berzakat. Sasaran dari program Zakat Saham adalah masyarakat yang sudah pernah berzakat maupun belum pernah berzakat. Strategi pesan yang digunakan adalah mengedukasi masyarakat mengenai definisi saham yang benar dan kegunaan dari berzakat melalui saham. Sedangkan media yang digunakan adalah pembukaan booth, televisi, portal berita dan media sosial.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi komunikasi pemasaran, brand image, PT Henan Putihrai, Zakad Saham
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Dec 2019 03:14
Last Modified: 02 May 2023 02:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/11314

Actions (login required)

View Item View Item